febbi adiwibowo

febbi adiwibowo
bibi bowo

Minggu, 12 Mei 2013

novel remaja


PERSAHABATAN RUSAK KARNA CINTA !

Pyaaarrr… terdengar  suara gelas pecah di balik kamar  kost  , tersontak aku langsung lari ke dapur dengan baju tidurku yg kusut dan rambut yang acak2an. “Ahh sial kucing” dalam batinku
Langsung kurapikan becahan beling dan ku buang ke tempat sampah
Ku lihat temen kost ku tak ada yang bangun karna ku tau jadwal kuliah mereka siang beda dengan ku yg setiap pagi udah merasakan dinginya AC kelas
 Oh iya aku lupa..
Namaku fiolan vanesya belqis temen2 sih biasa manggil nesya
aku adalah mahasisiwi universitas swasta di kota Reog. Aku baru semester 2 dan aku ngambil jurusan akademi keperawatan (tuntutan ortu sih L)
sbenernya aku lebih suka akuntansi karna aku dulu jebolan IPS (ikatan pelajar santai hehe itu kata temen2ku) kenapa aku suka akuntansi? Jawabannya gak muluk2 sih cuman aku pengen kerja di bank,udah gitu aja hehe iya kalo ketrimaaaaa huuuuuu ngarep
hmm hari ini aku gak ada jadwal kuliah,biasanya kalo libur aku pulang ke madiun tempat dimana ortuku tinggal . tiba2 kepikiran buat maen sama genk ku
 langsung ambil handphone ku kirim pesan singkat buat rara,gladis,dan hawa mereka bertiga sahabatku dari SMA.
Tak lama kemudian “ting tong”suara bel pagar kostku berbunyi ”woi bukain nes nih aku sama gladis di depan!” kata rara. “Iya iya bentar” sahut ku. 30menit kami duduk diteras kost terdengar suara motor hawa. “gak salah lagi nih si lemot dateng”kata rara. Kemudian gladis membuka pintu pagar “hehe udah lama ya nungguin?”ucap hawa “baru kok ya udah cepetan masuk”sahut gladis
gak seperti biasanya rara mengajak kami jalan ke kebun teh,tanpa berfikir panjang kami mengiyakan usulan rara.. 2 motor matic melaju kearah utara kota Reog menuju kebun teh,
sekitar 2jam kami tiba dikebun teh.. “wiiiiiih gilaaa pemandangannya keren banget fotoin nes buruan!” gladis memintaku untuk memotretnya “ah yang mau ganti sampul facebook ngebet banget”sahut hawa. Sejenak terdiam aku melihat gladis yang melamun di atas motornya “dis kamu kenapa?”tanya ku “hmm enggak..enggak.. gak napa2 kok”  “ya udah gabung sini sama anak2 kita foto bareng biar aku timer kamerannya” sahut gladis.
Puas foto2 kami beranjak ke rumah makan kecil disekitar kebun teh. Dari pintu masuk kulihat ada 2 cowok keren,hmm kalo diliyat dari tampangnya sih sepantaran kami.” Nes..nes coba kamu liyat cowok yg pake kemeja kotak2 cool banget ya dia  mudah2an masih jomblo”ucap rara. Spontan aku,hawa dan gladis menjawab “ GEEENIIIT” tak lama kemudian 2 cowok itu selesai makan dan lewat depan meja kami “tarrrrr” suara botol minuman jatuh di depan cowok itu. “Maaf maaf mas gak sengaja”kata rara “ oh iya gak papa kok kan gak kena”sahut cowok kemeja kotak2. Aku,hawa, dan gladis tertunduk malu sembari mengunyah kecil. Eh ngomong2 siapa nama kamu?ucap cowok kemeja kotak2” aku rara nah kalo ini nesya,hawa dan yg pendiem ini gladis,hmm kalo mas nya?”sahut rara. “aku bastian dan temenku ini adam” selesai basa basi dan tukeran nomor handphone kami menuju kasir dan meninggalkan rumah makan bersama bastian dan adam.
hoaammm.. udah mulai ngantuk dan rasa lelah yang menyerang saatnya kita pulaaaaaang “teriakku kepada temen2”
sampai diPonorogo sekitar pukul 16.30 dan langsung aja kutepar di kamar kost merebahkan tubuh yang sudah lama inginku manjakan dikasur.Tak terasa aku ketiduran sampai habis magrib dan kulihat teman2ku udah pada pergi meninggalkan aku sendirian... L aaah sial pada kemana nih “kataku dalam hati” saat beranjak menuju ke kamar mandi handphonku berbunyi. Ada pesan masuk langsung ku balik ke kamar dan membaca pesan baru..
‘selamat malam nes...ini aku bastian J’ sambil tesenyum ku membacanya dan sedikit rasa seneng juga sih. Sebagai cewek cantik papan atas(Over PD...hehe) ku balas smsnya cuman ‘malam hehe’
Hari demi hari aku sering smsn,telfon,chatingan sama bastian dan aku baru percaya kalo witing tresno itu jalaran soko kulino.gak bisa hatiku berbohong SIIIAL aku jatuh hati padanya.perhatiannya yg bikin aku luluh dan cara dia berbicara kepada cewek beda sama mantan2ku yang dulu sungguh imam yang sempurna oh Tuhanku ramah tamahnyaaaa.. suatu hari bastian ngajak jalan untuk yang kesekian kalinya tapi entah kenapa hari ini spesial banget aku diajak diner ,tempat spesial yang bukan biasanya kita masukin.....
Dengan kemeja lengan panjang dan celana jeans coklat hmmm keren banget cool baaasss makin terpesona layaknya magnet mendekati bongkahan besiiii”kataku dalam hati sembari senyum kecil”. Ditemenin lilin merah yang menyala dimeja,kita berdua makan dan ngobrol ngalor ngidul,saat semua udah kita santap bastian megang tanganku (dingin deh ini tangan)
Nes..kamu malam ini cantik”katanya dengan lembut” ma..ma..makasih bass”jawabku gagap”
Kamu kok gerogi nes kenapa? Enggak bass enggak kok perasaan km aja paling J
Semakin lembut menggenggam jemariku, nes aku mau ngomong sesuatu....penting sih buat aku tapi gak tau juga buat kamu “apa bass ‘jawabku’
Bastian:Kita kan udah akrab dan sering jalan aku makin nyaman sama kamu
Hmmmm.....kamu mau gak jadi cewekku?
nesya:hmm gimana ya
bastian:”tersenyum”
J
nesya:maaf bas aku gak bisa.......:( “sambil cemberut”
bastian:”dengan wajah tegangnya”kenapa nes aku minta alesan kamu gak bisa!
nesya:”mulai tersenyum” AKUUUU GAK BISA NOLAK KAMU BASTIAN SAYANG
J
Bastian: “cubit pipi nesya”makasih sayaaaang
28 DESEMEBER 2008 kita jadian

jam menunjukan pukul 21.00 waktunya bastian nganterin aku pulang ke kost dengan wajah sumringah aku meluk bastian yang lagi boncengin aku dengan vespa antiknya. Sampai dikost aku langsung ganti baju tidur 20menit kemudian handphonku berbunyi bastian ngirim sms
“selamat bobok sayang :* “ semakin seneng malam ini ku dibuat melayang sama bastian oh masa masa kasmaranku sedang dipuncaknyaaaa.
Bangun pagi dengan keadaan ngantuk berat karna aku tau hari ini ada tugas kuliah yang harus aku presentasikan. Semangat semangat “teriakku pagi ini” pukul 07.00 aku beranjak ke kampus dengan status NYONYA BASTIAN J hehe lebay deh
Pukul 12:45 kuliahku selesai dan waktunya pulang eh eh sebelum pulang aku mau beli lauk dulu (biasa anak kost). Dipojokan warung makan aku melihat cowok yang gak asing dimataku kayaknya aku pernah ketemu dia
 akhirnya dia menoleh ke arahku dan menyapa”km nesya kan yang waktu itu ketemu di kebun teh” kata cowok itu
hmmm..km temenya bastian kan”sahut ku”
Iya temen bastian tapi aku udah lama gak ketemu dan kontek2an sama dia,biasalah pada sibuk kuliah sama kerja
Oh iya no handphone kamu masih yang itu kan”tanya nya”
iya masih kok,eh udah yaaa ini lauk ku udah dibungkus”jawabku” sembari pulang daaaa
sampai dikost dengan perut keroncongan langsung ku ambil nasi dan makan sebanyak mungkin (hehe rakus amat). Ditengah2 makan ada sms masuk
2 sms masuk yang satu dari bastian sayang yang satu dari adam.biasalah kalo bastian cuman basa basi perhatian.kalo si adam sms ngajak jalan nanti malam
Tanpa basa basi aku membalas sms adam dan tanpa mempedulikan sms bastian, cewek mana cobak yang gak mau dijemput pake honda jazz trus diajakin kota2 hmmmm bastian maafin aku yaaaa L km cuman menang fisik tapi kalo adam menang materi
Entah kenapa semenjak aku diselingkuhin aku sering berani menjalin cinta lebih dari 1 orang, hehe apa mungkin ini caraku balas dendam atau memang aku yang kemaruk aah bodo amat selagi aku gak murahan diajak check in. Saat masuk mobilnya adam aku langsung kepincut sama dia
Hari2ku diisi oleh 2 cowok yang berbeda karakter. Dan aku selalu membagi waktu untuk mereka tanpa ada yang tau kalo aku jadikan adam pacar keduaku.
*3 bulan kemudian*
Sepandai pandainya tupai melompat pasti jatoh juga
Itulah yang kualami saat ini,aku bingung ketika bastian mengajaku jalan ketika aku lagi asik ngobrol di teras depan kost bersama adam. Dan tak lama kemudian suara motor bastian terdengar.. cetarrrr jedarrrr seakan kepala ini bingung menampung alasan yang begitu mendadak harus ku utarakan kepada bastian.
“sayang kamu lagi ngapain kok belom dandan kan kita mau jalan,trus km kok lagi sama adam?”kata bastian
“Hmmm maaf yank..... a a aa aaaku..”kataku sembari meneteskan air mata
“Loh loh bass kamu jadian ya sama nesya”sahut adam
ANJ*NG!!!!!!!!
“dia pacarku udah lama dam trus km apanya kok brani marah kaya gini”kata bastian

sambil meninggalkan kost adam menjawab” pacarmu selingkuh”dan aku korbannya
makan tuh p*rek
“sayang maafin akuuuuu” sambil menangis nesya ngomong ke bastian
sayang.. sayang “semakin deras air matanya”

kayaknya sinetron kamu udah diujung episode nes..
KITA PUTUS! “Sahut bastian



Febbi adiwibowo
@bibibowo on twitter
  Febbi Adiwibowo on FB & IG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar